Jumat, 08 Maret 2013

Syukurku atas Senyum di Hari Ini :D


Today, 8 Maret 2013...
Hari yang cukup beda dari hari yang lain, banyak kejadian hari ini. Sedikit senyum setelah sebelumnya belum ada alasan yang membuatku senyum. Bahkan meskipun karena hal-hal yang sederhana kita patut mensyukurinya.
4.30 a.m
Yah seperti biasa saya terbangun karena adzan subuh dan alarm yang berbunyi keras, alarm adalah benda paling penting bagiku. Kegiatan pertama dimulai dengan membuka HP lihat ada sms atau nggak. Dan satu sms ini bikin aku pengin nangis, sms dari mbahku yang tertulis, pas 1/3 mlm tdi di sms "Bngun ,shlt mlm Biar Alloh hadirkan yg rani inginkan,ndak sekedar sama2 menatap langit " . Beliau orang paling perhatian di tempat rantauanku ini. Semangat baru 
07.00 am
Jumat pagi ini kuliah Metodologi Penelitian, dengan dosen yang termasuk favorit saya karena setiap makunya alhamdulillah selalu mendapat A..hehe. Pas masuk dan menyapa mahasiswanya tiba-tiba lansung menunjukku yang pada saat itu sedang memegang netbook, “Kamu rani, bapak sedang malas membawa laptop karena berat apalagi jalan kaki. Jadi kamu setiap makul saya harus masuk terus karena bapak akan pinjem notebookmu”. Kejadian pemaksaan sepihak yang saya anggap ini amanah..hehe . Setelah itu di akhir perkuliahan tiba-tiba ditanya pak dosen Kenapa nama facebookmu andromeda?. Saya cuma nyengir aja. Harusnya bapak postingan saya sebelumnya di blog ini.
09.00 am
Menunggu kuliah selanjutnya pukul 10.00 masih sangat lama dan tahukah kamu apa yang saya dan teman-teman lakukan. Kita naik bis kampus dan berkeliling kampus..hehe  kurang kerjaan yah, tapi sekali lagi aku tersenyum saat itu 
10.15 am
Dosen masuk ruangan dan dimulai mata kulian umum Psikologi Pendidikan. Entah kenapa Ibu Siti Nuzulia ini memberikan kesan yang berbeda, humoris namun tetap serius. Saya baru tahu tentang istilah overt behavior (perilaku manusia yang tidak tampak) dan covert behavior (perilaku yang tampak). Cara penyajiannya menarik. 
11.45 am
Selesai kuliah saya memutuskan pergi ke kost teman untuk meminta sebuah file. Pas pertama dibukakan pintu tiba-tiba saling menjerit dan ketawa. ( maklum cwe, udah lama tidak bertemu).. hehe Setiap bertemu dengannya senang banget. Kali ini aku bisa tertawa puas. Terimakasih Kau telah memberiku teman sebaik mereka. Alhamdulillah yah 
13.00 am
Saatnya untuk pulang karena tiba-tiba perut terasa sakit karena ada tamu bulanan. Di perjalanan naik motor mioku di depanku muda-mudi yang naik motor juga terjatuh sepertinya karena kehilangan keseimbangan. Dan anehnya si cwonya pertama kali bukan menanyakan kepada cwenya bagaimana keadaanya tapi justru menyesali motornya yang lecet karena bergesekan dengan aspal tadi..hehe ada-ada aja yah. Aku turun ingin membantu namun si cwe berkata dia tidak apa-apa dan mereka melanjutkan perjalanan. Dan akupun senyum-senyum sendiri 
---bersambung 
Terkadang dalam hal yang sederhana kita lupa padaNya. Pertanyaanku sudahkah hari ini kalian bersyukur?? Yuk selalu ucapkan “alhamdulillah” betapa nikmat Alloh yang begitu besar. Saat ada masalah jangan pernah larut dalam kesedihan, InsyaAlloh nantinya akan ada senyum setelah sedihmu. Semangat!!! :D


0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SILAHKAN MAMPIR DULU ISI GUEST BOOK YA
 
Aku dan Kisahku Blogger Template by Ipietoon Blogger Template